Menu Tepat untuk Ibu Hamil Saat Sahur

Jum'at, 26 Mei 2017 - 07:21 WIB
Menu Tepat untuk Ibu Hamil Saat Sahur
Menu Tepat untuk Ibu Hamil Saat Sahur
A A A
JAKARTA - Bagi ibu hamil, memilih jenis makanan selama berpuasa menjadi hal penting. Ada beberapa jenis menu makanan yang cocok untuk wanita yang tengah berbadan dua saat santap sahur dan berbuka puasa sehingga ibadanya berjalan dengan baik.

Chef Sezai Zorlu berbagi tips untuk pilihan menu yang cocok ibu hamil menyantap hidangan sahur. Menurutnya, berbagai jenis makanan yang dikukus sangat pas dan tepat bagi ibu hamil.

"Jadi kayak makanan dikukus dan dibakar. Kukus makanan, seperti ikan, ayam. Untuk ayam harus kecil untuk dikukus, tapi jangan daging sapi atau kambing," kata Sezai di Studio 4 RCTI, Jakarta.

Jika ingin mengkonsumis daging, alangkah baiknya memilih daging ayam dan baiknya di fillet agar tidak mendapatkan banyak lemak saat dikonsumsi ibu hamil.

"Kalau ibu hamil lihat kondisinya juga. Yang terpenting harus perbanyak makan sayur, kemudian dagaing ayam yang banyak gizinya, seperti dada ayam fillet,” paparnya.

Tidak hanya itu, penggunaan bawang putih dalam setiap jenis makanan sangat penting untuk ibu hamil. Pasalnya, bawang putih merupakan antibiotik untuk kesehatan janin.

"Pokoknya jangan yang berlemak, bisa berbahaya. Nutrisi dan protein harus seimbang,” tukas Sezai.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)